Andi Setiawan

Blog Seputar Apa Saja

Tips untuk Menemukan Layanan Catering yang Tepat

Catering Jakarta

Salah satu aspek terpenting dari acara Anda adalah makanan yang akan Anda sajikan dan layanan Catering Jakarta yang Anda pilih. Biasanya separuh lebih dari total anggaran Anda akan dihabiskan untuk menyediakan konsumsi makanan saja. Jadi memilih menu dan layanan Catering Jakarta yang tepat untuk acara Anda harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Layanan Catering Jakarta yang baik akan bersemangat menyediakan menu yang sesuai dengan selera Anda dan memberikan tip bermanfaat tentang makanan apa saja yang bisa disajikan dengan baik di acara Anda.

Jika gedung tempat acara Anda memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan Catering Jakarta untuk acara Anda sendiri, maka persempit pilihan Anda menjadi 2 layanan Catering Jakarta saja yang Anda anggap paling mampu. Saat menghubungi setiap layanan Catering Jakarta tersebut, berikan informasi sebanyak mungkin seperti tanggal acara Anda, waktu, hari, dan jumlah tamu yang diperkirakan akan hadir. Jika Anda memiliki ide menu atau pilihan makanan, beri tahu staf dari layanan Catering Jakarta agar mereka dapat mempersiapkan jadwal pertemuan dengan Anda. Pada pertemuan pertama Anda, staf catering biasanya suka mendiskusikan pilihan makanan dan persiapan anggaran Anda. Pikirkan jumlah tamu Anda dan berapa anggaran catering yang Anda persiapkan.

Ketahui opsi yang paling sesuai untuk acara Anda, apakah makan sambil duduk, prasmanan, piring terbang atau nasi kotak. Layanan Catering Jakarta yang Anda pilih akan dapat menjelaskan semua opsi ini secara terperinci dan kecocokannya dengan waktu, jumlah tamu, dan tema acara Anda.

Cari tahu kapan Anda bisa mencicipi. Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda menyukai makanannya sebelum Anda Setuju untuk membayarkan uang Anda.

Meskipun tidak diwajibkan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasukkan makanan untuk personel acara, seperti mc, musisi, fotografer, dan konsultan acara. Jika biaya menjadi masalah, tanyakan kepada staf catering Anda tentang biaya untuk makanan tambahan. Seringkali ini ditawarkan dengan biaya yang lebih rendah.

Mintalah rincian kontrak layanan catering seperti hari, tanggal dan waktu, alamat acara, menu dan jumlah tamu yang diharapkan datang, makanan khusus jika diperlukan, waktu makanan akan disajikan, kontak orang-orang di acaranya, termasuk seseorang dari pihak Anda dengan siapa dapat berkonsultasi perihal layanan catering, jumlah pramusaji, perlengkapan dan seragam mereka, meja dan taplak meja, minuman yang akan disajikan dan pedoman serta ketentuan pembayaran dan kewajiban lainnya. Biasanya uang muka harus dibayarkan sebelumnya dan Anda pasti ingin memeriksa kebijakan pembatalan pesanan jika terjadi kejadian yang tak terduga.

Dengan beberapa perencanaan yang matang, acara Anda akan berjalan lancar dan dikenang lama karena makanannya yang lezat!